Mata Kuliah : Dasar Pemasaran
Dosen : Septi Mariani . SE. MM
1. Jelaskan secara singkat 5 konsep pemasaran!
- Konsep produksi
- Konsep produk
- Konsep penjualan
- Konsep pemasaran
Sehingga perusahaan memfokuskan untuk memenuhi kepuasan pelanggan melalui prilaku konsumen.
- Konsep pemasaran yang memasyarakat (sosial)
2. Sebutkan dan jelaskan bedanya pasar dengan pemasaran?
- Pasar : merupakan tempat bertemunya pembeli dan penjual yang baik secara berkelompok maupu individu.
- Pemasaran : merupakan kegiatan pemasar untuk menjalankan suatu bisnis baik secara profit maupun nonprofit yang berguna sebagai pemenuh kebutuhan pasar melaluii barang maupun jasa.
3. Apa beda kebutuhan dan keinginan berdasarkan konsep inti pemasaran?
Kebutuhan dalam konsep pemasaran merupakan suatu hal yang penting baik bagi konsumen maupun pemasar karena dari kebutuhan-kebutuhan tersebutlah terciptanya produk yang akan di pasarkan kepada konsumen sehingga sangat berkaitan dengan pemasar.
Keinginan merupakan suatu hal yang diinginkan dan diharapkan agar dapat memperoleh sesuatu yang di dambakan baik oleh konsumen maupun pemasar sendiri, karena seorang pemasar berkeinginana untuk bisa memuaskan konsumen serta dapat memajukan perusahaannya.
Gambar Marketing MIX |
Marketing Mix dapat disebut sebagai bauran pemasaran yang memiliki elemen-elemen yang biasa disebut sebagai 4ps yaitu produk,tempat,dan promosi yang berguna sebagai penunjang dalam kegiatan marketing atau pemasaran.
Sumber :
Budiarto,Teguh, Dasar Pemasaran, Universitas Gunadarma, 1993
http://en.wikipedia.org/wiki/Marketing_mix
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.