Jumat, 09 Desember 2011

Tips Lancar Buang Air Besar

Susah buang air besar? Dan Ingin Lancar buang air besar?
Berikut beberapa tips singkat yang mungkin membantu kalian untuk lancar buang air besar

  1. Banyak minum air putih
minumlah air putih minimal 8 gelas sehari, kalau bisa 2 gelas di pagi hari sebelum beraktivitas.

  1. Minum susu
Minum susu di pagi hari sebelum makan dan beraktivitas, ampuh tidak ampuhnya cara ini tergantung tubuh tiap individu, karena ada beberapa individu yang produksi enzim laktase dalam organ pencernaannya kurang alias bisa mencret tiap kali habis minum susu (intoleransi laktosa). Tapi cara ini sebaiknya di lakukan bila kalian lagi benar-benar susah BAB kira-kira sudah 5,6, atau seminggu malah gag BAB. Bila kalian minum di saat tersebut pasti dech BAB keluar.... 
Eits, tapi jangan sering-sering melakukan cara ini apa lagi yang mengidap intoleransi laktosa alias mencret tiap kali habis minum susu. Nanti bukannya lancar BAB malah mencret-mencret tar jadinya berabe dong.... hehehe

  1. Minum minuman yang mengandung bakteri asam laktat
Atau minuman yang mengandung (Lactobacillus/Bifidobacteria ) seperti Yakult, Charm atau Yogurt, karena minuman ini dapat menyeimbangkan flora usus.
serta dapat mengurangi pembusukan sisa makanan diusus sehingga dapat mengurangi terjadinya konstipasi atau susah buang air besar.

  1. Olah raga
Melakukan olahraga seperti bermain Hula Hop atau Sip Up selain membantu merampingkan perut juga membantu memperlancar buang air besar loo. Perut yang mendapat tekanan saat berolah raga tersebut akan menekan organ tubuh seperti usus dll dan menyebabkan kita ingin membuang air besar (cz saya pernah mengalaminnya hehehehe XD)

Yup semoga bermanfaat ^^v
hehehehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.