Senin, 13 September 2010

Pin dari Bahan Daur Ulang

Maraknya penggunaan pin sudah bukan menjadi hal yang tidak biasa lagi karena penggunaan pin sudah biasa di gunakan untuk melengkapi objek yang kita pakai, selain itu pin juga dapat menjadi salah satu pilihan yang dapat kita pilih untuk memperindah dan mempercantik penampilan. Tidak hanya itu saja selain menjadi aksesoris pin juga dapat membantu kita untuk menutupi kekurangan pada objek yang dipakai seperti pada tas, baju, jaket, topi dll.

Ternyata kita juga bisa loh membuat pin buatan kita sendiri, apa lagi tidak berasal dari bahan yang memakan banyak biaya, melainkan bahan daur ulang.
Berhubung jumlah sampah yang semakin banyak ada baiknya bila kita memanfaatkanya semaksimal mungkin agar bumi dapat terbebas dari tumpukan sampah yang semakin banyak.
 Nah karena itu yuk kita coba membuat pin dari bahan daur ulang selain asyik dapat menyelamatkan dunia loh

Bahan-bahan:
1 Plastik bekas odol atau plastik bekas sejenisnya yang dapat bisa di tekuk
2 Kardus atau karton untuk isi pin
3 Gambar-gambar pilihan seperti plastik bekas tisu yang ada gambarnya dll
4 Perekat seperti selotip/double tape
5 Peniti

Cara membuat :
1 Buat pola pin kemudian  salin pola pada plastik bekas odol atau plastik sejenisnya yang agak kaku
2 Pola dibuat lebih pada sisi-sisinya agar bisa di tekuk, begitu juga pada gambar yang akan kita buat sebagai gambar pin
3 Lalu potong kardus atau karton sebesar pin yang akan kita buat untuk isi pin (agar pin tampak tebal) buat beberapa potong kardus atau karton jangan lupa bolongi satu karton dengan dua lubang untuk dapat kita masukan peniti.
3 Kemudian rekatkan plastik bekas odol beserta gambarnya pada kardus yang sudah sisiapkan,dan tekuk sisa-sisa plastik bekas odol dan gambarnya kebelakang.
4 Jangan lupa susun kardus terlabih dahulu sebelum di rekatkan, agar karton yang memiliki  dua lubang  berada di susunan yang tidak tertutup oleh plastik bekas odol (bagian belakang).
5 Kemudian di belakang pin kita masukan peniti pada kardus yang sudah di lubangi.

Ya selesai deh cara membuat pin dari bahan daur ulang
Semoga pin dari bahan daur ulang ini dapat menjadi salah satu solusi kita untuk menyelamatkan dunia dari tumpukan sampah yang semakin banyak
Semoga tips dari saya dapat bermanfaat bagi kalian semua yaaa^^

1 komentar:

  1. oi vincent masa gw jadi follower loe, loe ga jd follower gw..

    nih jadi follwer gw
    lord-zhu-gamers.blogspot.com

    BalasHapus

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.