Kamis, 02 Desember 2010

Black Cat Animation



Animasi? pasti kalian semua pernah mendengar dan melihat animasi, bahkan mungkin saja kalian suka menontonnya, nah pada kesempatan kali ini saya akan memperkenalkan salah satu film animasi yang mungkin saja pernah kalian saksikan atau sudah pernah kalian baca sebelumnya.
Film animasi ini merupakan salah satu film animasi yang diangkat dari sebuah komik jepang atau yang biasa disebut dengan manga. Animasi ini berjudul Black Cat dan memiliki judul yang sama baik di manga mau pun animasinya dan di buat oleh seorang mangaka bernama Kentaroo Yabuki.


Nah dari pada penasaran seperti apa ceritanya, lebih baik kita langsung saja ke ceritanya ya......


Pada suatu malam di bawah cahaya kembang api yang menghiasi langit malam terjadilah sebuah pertarungan yang dilakukan oleh dua orang yang sedang mempertarungkan sesuatu.


*Wow belum apa-apa sudah berantem duluan nich hahaha,
Saya lanjutkan lagi ya ^^


Kemudian setting berubah, Berada di sebuah gereja yang dihuni oleh para biarawati, tiba-tiba datanglah seseorang laki-laki misterius yang masuk dan langsung membunuh seseorang didalam gereja tersebut.
Ternyata laki-laki tersebut adalah seorang Numbers yang merupakan salah satu dari anggota Organisasi Chronos, bernama Train Heartnet yang di juluki sebagai Black Cat yang bertugas sebagai pembunuh bayaran bagi organsasi Chronos.


Sven Vollfield
Esok harinya, terdapat seorang sweeper (pemburu buronan yang akan ditukarkan dengan uang) bernama Sven Vollfield mengincar seorang gubenur bernama Lib, yang dulunya pernah memiliki daftar hitam di semasa hidupnya,
akan tetapi tanpa disengaja Sven yang memiliki kemampuan melihat masa depan menggunakan matanya, melihat bahwa buruannya akan di bunuh oleh orang lain.
Melihat hal tersebut Sven yang berniat untuk menangkap buruannya itu terurungkan, akhirnya Sven memutuskan untuk menolong Lib dari ancaman si pembunuh ,akan tetapi hal tersebut gagal karena Sven kehabisan staminanya saat menggunakan kekuatan matanya.
Sven yang kesal berusaha mengejar sang pembunuh yang ternyata adalah Black Cat! Sven yang berhasil mengejarnya hanya mengatakan kepada Train bahwa tidak seharusnya Train membunuh Bil, akan tetapi Train yang tidak mempedulikan kata-kata Sven kemudian meninggalkannya dan pergi begitu saja...


Train Heartnet
Setelah menyelesaikan misi Train pulang kerumah dan beristirahat di atas atap rumah seperti biasanya. Saat sedang beristirahat tiba-tiba terdengar suara nyanyian yang merdu.
Menyadari hal tersebut Train menoleh dan mendapati seorang gadis beryukata sedang bernyanyi di samping atap rumahnya.
Gadis yang bernama Saya Minatsuki itu kemudian menghampiri dan mencoba berkomunikasi kepada Train yang pendiam agar mau menjadi temannya sambil meminum susu yang di bawa oleh Train dan sejak saat itu Saya dan Train pun berteman.


Ditempat lain Sven bertemu dengan seorang gadis bernama Elena,yang meminta bantuan Sven untuk menyelamatkan adiknya yang bernama Eve yang di culik oleh seseorang bernama Torneo. Mendengar hal itu Sven langsung menyetujuinya apa lagi Elena akan membayar Sven dengan uang yang lumayan banyak.
Akan tetapi lagi-lagi Sven harus berurusan dengan Train karena Train memiliki misi untuk membunuh Eve. Tetapi hal tersebut tergagalkan baik Train maupun Sven, mereka kemudian lari dan pergi dari markas Torneo untuk sementara.


Setelah berhasil meloloskan diri Elena menggungkapkan identitas dirinya yang sesungguhnya bernama Rinslet Walker, seorang pencuri yang disewa oleh pemerintah untuk mengembalikan Eve ke tangan pemerintah.
Rinslet juga menjeaskan bahwa Eve adalah senjata biologis yang mampu mengubah bentuk tubuhnya menjadi sebuah senjata yang mematikan.....


Pagi harinya saat Sven yang berada di sebuah taman, tanpa disengaja bertemu dengan Eve di taman yang sama.
Sven yang berpikir bahwa Eve adalah senjata biologis sempat berpikir bahwa Eve membahayakan akan tetapi pemikiran tersebut sirna, dimatanya Eve hanya seorang gadis cilik biasa.
Sven yang baik hati mengajak Eve berbicara dan bersahabat dengannya, mengetahui Eve berada di taman, para anak buah Torneo langsung membawa Eve pergi dari tempat tersebut, Sven yang tidak dapat berbuat apa-apa hanya berjanji akan menyelamatkan Eve.


Eve
Sven yang berniat untuk menyelamatkan Eve dibantu dengan Rinslet berhasil menyusup untuk menyelamatkan Eve akan tetapi Train datang untuk menuntaskan misinya membunuh Eve.
Saat itu Torneo meminta Eve untuk menghabisi para penyusup tersebut, Eve yang hanya bertarung dengan Train dipaksa untuk membunuh Sven juga, Karena tidak mau, Torneo meminta anak buahnya untuk menempelkan semacam alat pembangkit yang dapat mengendalikan Eve untuk membunuh Train beserta Sven.


Eve pun berubah menjadi ganas dan tidak terkendali bahkan hampir membunuh Train melihat hal itu Sven menyelamatkan Train dengan menggunakan tubuhnya sebagai tameng sehingga Sven tertusuk oleh senjata Eve.
Disela-sela kesempatan Sven yang tertusuk berhasil melepaskan alat pengendali yang terpasang di tubuh Eve dan berhasil mengembalkan Eve seperti semula.


Di lain tempat Rinslet meledakan markas Torneo beserta laboratoriumnya.
Kemudian mengajak Sven beserta Eve untuk meloloskan diri dari markas Torneo.

Train yang berniat membunuh Eve mengurungkan niatnya karena ingat akan kata-kata Saya dan pergi begitu saja, Train juga berniat untuk keluar dari organisasi karena merasa terikat akan organisasinya.


Saya Minatsuki

Akan tetapi Chronos tidak tinggal dia begitu saja. Cronos mengutus Sephiria(number I) untuk menghentikan Train untuk tidak kelar dar organisasi.
Di saat bersamaan Creed mengajak Train untuk begabung dalam organisasinya. Train yang tidak ingin kembali dan ikut organisasi yang dibentuk Creed ,pergi melaliran diri.
Creed yang kecewa menyalahkan saya karena telah mengubah Train yang dikaguminya. Ia pun berencana untuk membunuh Saya pada saat pesta kembang api nanti dan hal tersebut terjadi, Saya yang telah melawan akhirnya kalah dan mati ditangan Creed .......


Train yang terlambat datang, gagal menyelamatkan Saya. dengan kemarahanya Train bertarung dengan Creed dan ternyata pertarungan mereka menyebabkan hancur dan terbakarnya tempat tersebut. Train yang pingsan akhirnya di tolong oleh Eve dan Sven yang berada tak jauh dari situ.


Sejak saat itu Train tinggal dan dirawat oleh Eve dirumah Sven dan Train akhirnya memutuskan menjadi seorang Sweeper bersama mereka.
Train yang telah menjadi sweeper bersama Sven, dan Eve mengalami berbagai macam hal, baik suka dan duka mereka jalani bersama. Dari pertempuran melawan berbagai buronan, kenangan akan Saya hingga pertemuan kembali dengan Creed yang Train benci....


Anime yang berjumlah sebanyak 23 episode ini mengajarkan berbagai macam hal kepada kita untuk selalu mengambil hikmah dari setiap kejadian yang telah terjadi baik keputusan, langkah hingga rasa memaafkan yang patut kita tiru.
Seperti yang dilakukan oleh Train dan Sven meskipun mereka pernah kehilangan seseorang yang sangat berarti dan disayangi, mereka tetap bangkit dan memaafkan semua yang telah terjadi. Meskipun awalnya Train menyimpan semua kebenciannya kepada Creed, tapi Train tetap memaafkannya.
Walaupun semuanya telah berlalu ada baiknya bila kita tetap mengucapkan syukur, meskipun saat itu kita sedang dilanda keputusasaan tetapi bukankah di setiap kesedihan dan keputusasaan terdapat harapan?
Harapan yang muncul dari diri kita sendiri bila kita ingin mengejarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.