Senin, 15 November 2010

Makna Ulang Tahun




Ulang tahun pasti semua orang akan mengalaminya, biasanya seseorang yang berulang tahun identik dengan hadiah, traktir dan pesta ulang tahun.


Ya hal tersebut mungkin saja terjadi bahkan sering terjadi, karena hal tersebut merupakan perwujudan seseorang untuk merayakan hari kelahirannya di duna ini.
Akan tetapi merayakan ulang tahun tidak selalu harus mengadakan suatu acara atau pesta ulang tahun yang sangat mewah beserta traktiran yang super banyak. Melainkan dengan cara berdoa dan mengucap syukur kepada Yang Maha Kuasa serta mengucapkan terima kasih kepada orang tua yang telah melahirkan kita kedunia ini.


Oleh sebab itu ada baiknya bila kita meluangkan waktu kepada orang tua untuk berbicara, dan mengucapkan terima kasih kepadanya. Selain itu kita ada baiknya bila kita membantu-bantu pekerjaan rumah yang biasa dilakukan dan dikerjakan oleh orang tua kita dengan mengerjakannya sebaik mungkin.


Mengapa hal tersebut dilakukan? Sebab kita sebagai orang yang berulang tahun tidak hanya ingin mendapatkan perlakuan enak saja seperti dirayakan ulang tahunnya, makan enak, dapat hadiah,serta semua yang di inginkan dipenuhi oleh orang tua kita.
Justru sebaliknya kita yang berulang tahun harus membantu oarang tua kita untuk meringankan beban mereka bisa dari hal yang kecil saja seperti membantu beres-beres rumah, memberikan kejutan hingga membantu pekerjaan mereka.
Dari hal kecil tersebut pun sudah menjadi salah satu perwujudan rasa sayang dan terima kasihnya kita kepada mereka loh.


Coba bayangkan di saat kita berada dalam kandungan dan dilahirkan, saat itu ibu kita melalui pejuangan yang sangat berat melahirkan, menjaga, dan merawat kita hingga sebesar ini.
Oleh sebab itu di hari ulang tahun sebenarnya adalah hari dimana seorang anak menyayangi, menghargai, membantu serta mengakrabkan dirinya kepada orang tua baik dan kepada Yang Maha Kuasa , karena merekalah yang telah memberi, merawat, menjaga dan membawa kita kedunia yang indah ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.