Selasa, 09 November 2010

Cicakku Hewan Unik dan Lucu



Cicak, sudah pasti kalian sering melihat hewan kecil dan melata tersebut baik di rumah, kampus hingga tepat-tempat umum lainnya.Tapi ternyata hewan cicak itu unik lo,bahkan lebih unik dari hewan melata lainnya karena mereka bisa memanjat dinding dan berjalan terbalik di atas langit-langit tembok.

Selain itu yang lebih hebatnya lagi mereka hewan melata ini dapat memutuskan ekornya yang mungkin dan sudah pasti dan sulit dilakukan oleh hewan melata lainnya. Padahalkan memutuskan ekor susah kok bisa ya? Yup itu lah salah satu anugerah Yang Maha Kuasa sehingga mereka dapat melaukan hal tersebut.

Tapi hal tersebut merupakan hal yang sering di lakukan cicak lainnya, yang uniknya lagi cicak ini nih! selain bisa manjat dan mutusin ekor, cicak ini suka banget makan makanan yang ada di meja , emang tempat tinggalnya di meja makan sih tetapi cicak ini malas banget cari makan bukannya makan serangga seperti lalat atau nyamuk, tapi doyannya makan-makanan yang ada di meja makan! Seperti mie goreng dan telur dadar.

Suatu hari sempat ketahuan si cicak lagi ngegondol telur dadar ke bawah tatakan panci yang terbuat dari stainless still yang berada di meja makan, saat melihat hal tersebut kami langsung mengusir si cicak, cicak yang takut langsung meninggalkan telur tersebut. Padahal telurnya lumayan besar kalau di dibandingkan dengan badan si cicak bisa 3 atau 4 kali lebar telurnya, wah ini cicak nekad banget ya...

Selain itu cicak ini juga pernah mengambil mie goreng yang ada di piring di saat kami selesai makan siang, saat kami mulai menjauhi meja makan langsung deh si cicak lari ke arah piring dan menyambar mie goreng yang terpotong kecil tersebut, Selan itu cicak ini juga suka sama rasa manis di obat atau di vitamin tablet dan susu coklat, pernah kepergok si cicak lagi ngejilatin vitamin tablet yang ada di meja yang tadinya vitaminya warna merah hingga hilang warna merahya di jilatin si cicak, kami yang mengetahui hal tersebut hanya menontoni kekocakan yang di lakukan si cicak.

Kalau dilihat-lihat sepertinya tidak cuma 1 cicak saja yang tinggal di meja makan sebab pernah terlihat si cicak lagi kejar-kejaran dengan cicak lainnya.waduh makin bayak yang nyolong deh hehehehe.

Oi ya rupanya ada hal yang uniknya lagi, Ternyata cicak yang tinggal dimeja makan bukan cicak yang berwarna coklat atau hitam seperti kebanyakan cicak yang lainnya, tetapi hampir semua cicak yang tinggal di meja semuanya adalah cicak putih. Dan cicak-cicak tersebut gak takut sama orang mereka malah suka banget nonton kita lagi makan lewat-lewat saja di depan kita meski kita semua ada di meja makan.....




Cicak ngintip


Hingga saat ini seperti biasa si cicak suka ngintip-ngintip di bawah oven tempat tinggalnya untuk bersiap-siap mencari target makanannya, padahal makanannya sudah ditutupi dengan tudung saji, tetapi tetap saja mereka melihati makanan-makanan tersebut ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.