Senin, 28 Maret 2011

Naiknya Harga Komposisi kaca

Bercermin sering dan lazim dilakukan oleh banyak orang, terutama bagi kaum hawa tentunya.
Hampir semua kaum hawa tidak melupakan cermin yang acapkali selalu mereka bawa.
Tapi meskipun demikian tak hanya kaum hawa saja yang sering menggunakan cermin kaum adam pun juga turut menggunakannya salah satu contohnya, mereka menggunakan cermin / kaca pada kendaraan bermotor mereka.
Dan rupanya seperti yang dikutib dari Okezone.com bahwa sekarang harga rata-rata komposisi kaca lembaran mengalami kenaikan sekitar 5-10 persen per Maret 2011.

Menurut kepala unit Kaca Pengamanan Asosiasi Kaca Lembaran dan Pengaman (AKLP)Yustinus Gunawan mengatakan bahwa kenaikan harga tersebut disebabkan oleh kenaikan tarif energi bahan baku serta upah minimum provinsi(UMP) menurutnya harga bahan baku juga mulai mengalami kenaikan pada bulan Januari 2011 dan adanya kesulitan bahan baku dapat memperkirakan bertambahnya biaya sebesar 33-37 persen dari total biaya produksi.

Selain itu kaca lembaran berwarna lebih mahal dari pada kaca polos dan kaca tebal lebih mahal harganya dari pada kaca tipis.
Industri kaca lembaran akan bertumbuh seiring dengan berkembangnya industri yang membutuhkan seperti automotif dan proyek bangunan,”kata Yustinus di Jakarta.
Meningkatnya harga komposisi kaca juga dapat memicu meningkatkan harga kaca dan cermin, sehingga memungkinkan kita untuk lebih berhati-hati dalam menggunakan kaca dan cermin yang kita miliki.

Sumber : okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.