Minggu, 29 Januari 2012

Jangan Takut Berkhayal Teman-teman!!

Kegiatan apapun  semuanya berasal dari khayalan. Meski demikian hampir semua yang ada di dunia berasal dari khayalan, buah pikir manusia.
Contohnya sebuah pesawat terbang muncul dari ide dan khayalan 2 bersaudara wright yang berharap dapat terbang ke langit.
Listrik yang sekarang kita nikmati berasal dari tindakan keberanian Benjamin Franklin disaat dia memainkan layanga kearah petir.
Alat komunikasi berupa telepon yang sangat populer dan cepat untuk berinteraksi berasal diciptakan oleh Alexander Graham Bell.
Begitu juga dengan penemuan-penemuan lainnya.
Semua berasal dari dari pemikiran,ide dan khayalan tentunya.
Hingga sekarang ini khayalan terus berkembang dari hal hiburan saja khayalan tetap menjadi pemikiran nomor1. Sebuah film yang baik, keren, dan menyentuh sekalipun berasal dari khayalan dan ide seseorang.
Coba kita tengok film-film Box Office seperti Harry Potter, Narnia, Transformers, Twillght, Avatar dsb.
Semuanya berasal dari khayalan. Khayalan sang sutradara film dan Novelis. Khayalan-khayalan  yang ada menciptakan hal-hal baru yang indah dan menyegarkan para penonton.


Sebenarnya Kita juga dapat belajar dari hal-hal kecil terlebih dahulu untuk dapat mewujudkan  khayalan kita.
Salah satunya dengan banyak membaca, mencatat, dan mencari berbagai info dan pengetahuan baru. Berinteraksi dengan sahabat dan menonton televisi juga membantu mengembangkan khayalan kita loo.


Contohnya seorang novelis dan sutradara mendapatkan inspirasi dari lingkungan sekitar, dari obrolan ringan, suasana, dan pemandangan-pemandangan kecil yang terlihat sepele juga turut berpartisipasi dalam pengembangan inspirasi dan khayalan.
Kemudian mereka mencoba menyusun kata-kata, cerita, alur hingga membayangkan kejadian-kejadian yang terjadi. Alhasil terciptalah sebuah cerita dan film yang memukau bagi kita semua.......


Wow hebatkan..... Oleh sebab itu jangan takut berkhayal, berkhayalah untuk mendapatkan ide yang baru dan segar. Siapa tau khayalan kita dapat terwujud dan terlaksana pasti sangat menyenangkan ^^ iya kan?
Tapi jangan lupa semua khayalan kita harus ditunjang juga dengan ide2 inspiratif lain agar khayalan kita dapat terwujud ^^ 




Source image : http://shutterstock.com
http://www.mymodernmet.com/profiles/blogs/ocean-imagination-pavilion-11

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.