Rabu, 04 Februari 2015

Insidious I (2010)


Punya keluarga? Lalu punya rumah, lalu pindah rumah?

Yah tentu hampir semua orang yang berkeluarga melakukannya. Dari memiliki keluarga, tempat tinggal dan pindah dari rumah orang tua ke tempat tinggal keluarga baru. Meski bedanya belum tentu tempat tinggal baru tersebut milik kita atau sedang proses menjadi milik kita atau memang bukan milik kita, ngontrak lah istilahnya wkwkwkwk XD

Yup hal ini lah yang terjadi oleh keluarga Lambert di film yang berjudul Insidious. Film ini diawali oleh Josh Lambert ( Patrick Wilson ) bersama istrinya Renai Lambert ( Rose Byrne ) dan anak-anaknya Dalton Lambert (Ty Simpkins ),  Foster Lambert ( Andrew Astor ) datang dan baru menempati sebuah rumah yang akan mereka tempati.

Renai Lambert mendengar
suara-suara aneh

Awalnya keluarga Lambert terlihat seperti kebanyakan keluarga lainnya. Pindah rumah di lingkungan baru dan tinggal bersama anak-anak. Akan tetapi terjadi suatu hal yang cukup mengganjal pemilik rumah.

Suatu hari Renai Lambert sedang memainkan alat musik sambil bersenandung disiang hari. Alih-alih untuk mengisi kesenjangan di rumah yang ditinggal oleh suaminya yang bekerja. Di saat itu anehnya Renai mendengar sebuah suara yang berasal dari radio yang terdengat aneh dan tidak jelas. Meski demikian Renai tidak menanggapinya dengan serius.

Renai dan Josh Khawatir
akan kesehatan anaknya
Tetapi terjadi hal aneh ketika salah satu putranya bermain ke atas loteng rumah (yang lebih terlihat seperti gudang) sang anak mendadak sakit, lemas dan tidak berdaya. Tidak hanya itu saja Renai dan Josh juga terkadang merasa ada yang mengusik bahkan merasa ada yang tidak beres di rumah itu. So akhirnya mereka memutuskan untuk pindah.
(Makanya beli rumah di selametin dong wkwkwk)

Josh dibantu cenayang untuk 

masuk kealam mimpi
Parahnya ternyata si anak memang terbukti diikuti oleh sesosok mahluk alias setan yang mengincar anaknya itu. Dengan bantuan Cenayang (Lin Shaye ) dengan dua anak buahnya membantu Josh untuk mengembalikan jiwa anaknya yang tidak berada di dalam tubuh anaknya itu.
Specs dan Tucker membantu cenayang
dan keluarga Lambert


Meski Josh berhasil membawa pulang jiwa anaknya dan kembali bersamanya. Tetapi Josh dirasuki oleh hantu wanita tua yang selalu berada di dekatnya sewaktu dia masih kecil. 


Josh berusaha menyelamatkan 

jiwa anaknya
Parahnya Josh malah menjadi aneh dan membunuh sang cenanyang karena dalam pengaruh jiwa hantu wanita yang merasukinya.

Film ini memiliki kelanjutan hingga sekarang telah mencapai Insidious III 

Dilihat dari film pertama ini menunjukkan bahwa dunia selain dunia nyata itu ada. So ada baiknya bila melakukan selametan saat membeli atau saat menempati rumah baru. Bukannya itu lebih bersahabat dan lebih berserah kepada Yang Maha Kuasa. Sekaligus mengucap syukur atas tempat tinggal yang diberikan.

 Source by: IMDB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.