Minggu, 11 Januari 2015

Anime Speed Grapher


Bagaimana jadinya bila hobi kalian yang sudah menjadi jiwa kalian selama ini teregut begitu saja?

Hal itulah yang dirasakan oleh seorang fotografi bernama Saiga Tatsumi ini.

Dalam kesehariannya Tatsumi bekerja sebagai seorang fotografi profesional. Pada suatu ketika ia meilhat sebuah koran yang membahas sebuah klub. Penasaran akan apa yang dilakukan di klub itu, Saiga memutuskan untuk menyelidikinya. Dengan berbagai usaha berhasilah dia menyusup kedalam klub itu. Ternyata klub itu berisi dengan orang-orang terkenal yang memiliki pengaruh dalam perkembangan negara. Anehnya klub itu lebih tepat seperti tempat prostitusi dan pemujaan sesat.

Setelah melihat-lihat tanpa sengaja Saiga melihat seorang cewek yang turun dari langit. Cewek itu dibilang seorang dewi dan akan melakukan sebuah upacara. Melihat cewek itu turun dari langit dengan cepat Saiga membidik kameranya untuk mengambil foto dewi tersebut. Karena suara jepretan kamera terdengar, Saiga di tangkap dan dibawa keatas panggung tempat dewi itu akan melakukan upacara.
Saiga yang mengira akan dibunuh oleh cewek yang dibilang dewi tersebut malah di cium!  O.o

Tiba-tiba muncul perubahan aneh pada tubuh Saiga. Sayangnya tubuhnya telah tebas dengan pedang tapi rupanya ia tidak mati. Dalam keadaan terdesak ia mengambil kameranya dan menjepret ke orang-orang yang akan membunuhnya. Anehnya orang-orang tersebut hancur berkeping-keping.
Saiga yang selamat melihat cewek tersebut pingsan dan mengambilnya untuk ia jadikan sandera.

Atas sebuah insiden Saiga berhasil keluar dari klub bersama cewek sanderanya itu yang diketahui bernama Kagura Tennozu. Mereka berdua naik diatas sebuah kapal yang mengapung. Saat itu Saiga sadar ternyata Kagura tadi tidak sadarkan diri. Ia meminta agar Saiga membawanya untuk bebas dari kehidupan yang telah membelenggunya.

Sayangnya Kagura tertangkap dan dibawa oleh orang-orang Suitengu Choji. Saiga yang berhasil lolos merenungkan apa yang telah terjadi. Sedihnya dia tak bisa kembali menjadi seorang fotografi karena apa yang dia foto akan hancur dan meledak.

Sejak saat itu Saiga memutuskan untuk menolong Kagura dari kediaman Tennozo Group. Dengan menyamar Saiga berhasil masuk dan mengelabuhi Suitengu dan berhasil membawa kabur Kagura. Sayangnya mereka menjadi seorang pelarian yang terus dikejar-kejar oleh orang-orang yang berniat membawa Kagura kembali.

Orang-orang dengan kekuatan aneh menyeramkan yang di sebut sebagai Euphoria berkali-kali berhasil menemukan Saiga. Meski kekuatan aneh yang Saiga dapatkan dari Kagura merupakan hal yang tidak dia inginkan tapi kekuatan itu membantu ia dan Kagura dalam pelarian. Berkali-kali Saiga berhasil bertarung melawan orang-orang tersebut.

Dilain pihak seorang polisi bernama Hibari Ginza juga terus mengejar Saiga untuk mengetahui kebenaran yang sebenarnnya, meski sebenarnya ia memiliki niat lain atas cowok tersebut.

Dalam pelarian Saiga untuk menyelamatkan Kagura dari orang-orang jahat tersebut, perlahan-lahan menunjukkan nasib setiap karakter dalam animasi naungan Studio Gonzo ini. Hidup Saiga terdahului, kagura hingga masa lalu Suitengu sang antagonis utama yang telah mengubah ia menjadi seperti ini.

Anime naungan Studio Gonzo ini merupakan anime yang desai oleh Yuusuke Kozaki dan Masashi Ishihama sebagai selaku desai karakternya.  Anime ini menunjukkan sebuah kekejaman dan dendam yang menciptakan sebuah kejahatan. Pada anime ini terlihat jelas uanglah yang dapat mengendalikan hidup seseorang. Kebahagiaan, kesedihan, dan dendam berubah secara drastis hanya oleh uang.
Anime ini juga ditunjukkan untuk kalangan dewasa terpaut dari jalan cerita, kejahatan dan pelecehan yang cukup eksplisit.

Source: Anime Insider & Wikipedia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.