Sabtu, 07 Juli 2012

Seminar Gunadarma Economic Days 2012


Hmm pada bulan april 2012 lalu Universitas Gunadarma mengadakan seminar bertema Ekonomic Days 2012.
Sertifikat yang ku dapat dalam
acara seminar Pasar Modal 
Seperti yang biasa dilakukan oleh tahun-tahun sebelumnya, seminar yang diselenggarakan tersebut merupakan seminar tahunan bertema tentang ekonomi yang di selenggarakan oleh pihak "BEM Fakultas Ekonomi".

Melihat dunia ekonomi yang luas maka seminar Economic Days 2012 ini mencangkup 3 kategori seminar yang dapat kita pilih sesuai dengan keinginan peserta. Kategori pertama bertema Pasar modal, yang kedua bertema pajak dan kategori ketiga bertema IFRS.
Ketiga seminar tersebut memiliki harga yang sama untuk masing-masing kategori seminar. Tapi yang menyenangkannya bila kita memilih sistem paket seperti yang dilakukan oleh saya dan teman-teman. Sistem paket ini memberi kemudahan bagi saya dan teman-teman untuk mengikuti kategori seminar-seminar ini dengan harga yang lebih murah. Sebab semakin banyak kita mengikuti kategori seminar yang diselenggarakan, kami para peserta mendapatkan potongan harga yang di berikan oleh pihak penyelenggara seminar. Jadi kegiatan seminar ini dapat dikatakan sesuai dengan prinsip ekonomi yang memberika diskon atau potongan harga bila mengikuti lebih dari satu seminar hehehe.


Sertifikat yang ku dapat dalam
acara seminar IFRS
Seminar Economic Days 2012 ini terbagi menjadi 3 sesi, sesuai dengan kategori seminar -seminar tersebut. Seperti Seminar Pasar Modal yang diselenggarakan pada tanggal 21 april 2012, Seminar Pajak tanggal 18 april 2012 sesi pagi, dan yang terakhir Seminar IFRS tanggal 18 april 2012 sesi sore sehabis Seminar Pajak.

Pada aktivitas seminar Economic Days 2012 ini saya dan beberapa teman-teman mengikuti seminar bertema Pasar Modal dan IFRS. Sebab sebelumnnya saya dan beberapa teman-teman sudah pernah mengikuti seminar Pajak, jadi kami memutuskan untuk mengikuti sisa seminar yang belum pernah kami ikuti.

Ketiga seminar ini di selenggarakan di kampus D Depok dan membawa para pembicara yang menjelaskan mengenai kategori-kategori dari seminar tersebut. Seperti seminar Pasar modal yang saya ikuti membawa pembicara dari perwakilan PT. Bursa Efek Indonesia dan seminar IFRS membawa pembicara dari perwakilan Ikatan Akuntan Indonesia.

Para pembicara dengan semangat menjelaskan materi dari seminar tersebut bahkan salah satunya ada yang memberi sedikit training mengenai pelaksanaan pasar modal di dunia nyata. Meski hanya sesaat tapi penjelasan mengenai pelaksanaan pasar modal di dunia nyata memberikan sedikit gambaran ternyata pasar modal itu memiliki sistem seperti itu.
Pada seminar IFRS saya dan teman-teman di kenalkan mengenai IFRS beserta kaitannya dengan PSAK.

Hmm yang lucunya, dalam semua seminar seperti biasa pasti ada pembicaran tentu ada pertanyaan. Pertanyaan-pertanyaan tersebut tentu dilakukan pada sesi pertanyaan seusai pembicaraan dilakukan.
Pasa saat itu tak hanya mahasiswa dan mahasiswi yang menebarkan pertanyaan akan tetapi pihak dosen juga ikut menanyakan pertanyaan.
Jadi, perdebatan cukup panas mulai di rasakan oleh para pembicara dengan pemberi pertanyaan yang kami saksikan di tengah-tengah aktivitas seminar tersebut.

Meski capek dan lelah mengikuti seminar yang kami lakukan karena jadwal kuliah kami menjadi padat terisi dengan seminar-seminar tersebut. Kami senang dapat mengikuti seminar-seminar tersebut. Apalagi seusai seminar yang telah kami ikuti tentu tak luput dari pembagian sertifikat atas partisipasi kami sebagai peserta seminar ^^
Yah selain mendapatkan ilmu pengetahuan kami juga menyadari eksistensi Universitas Gunadarma dalam menyelenggarakan seminar tahunan bertema ekonomi tetap bertahan hingga sekarang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.