Sabtu, 30 Mei 2015

Ini Dia Tokoh-tokoh Anime yang Bernyanyi

Ost dari sebuah anime selalu memberi momen tersendiri baik yang ada penyanyinya maupun yang  cuma berupa instrumental saja. Seolah lagu membawa sebuah makna tersendiri.
Seperti berikut ini terdapat anime-anime yang membawakan lagu sebagai penumbuh rasa dari tiap karakter. Dan tentunya tokoh animenya yang membawakan lagu-lagu tersebut.

1. Black cat
Di anime Black cat ini terdapat sebuah lagu yang Berjudul konoyo no uta yang biasa di lantunkan oleh seorang karakter wanita yang bernama Saya Minatsuki.

Saya Minatsuki adalah karakter pertama yang mampu membawakan ketenangan pada tokoh utama yang bernama Train Heartnet.  Lagu tenang yang biasa dia nyanyikan di malam hari memberi sebuah momen tersendiri di anime terutama antara Train dan Saya.

2. Guilty Crown
Awal kemunculan anime ini kita di diperdengarkan oleh sebuah alunan musik lembut  yang ceritanya di nyanyikan oleh sang tokoh utama wanita bernama Yuzuriha Inori.
Ceritanya Inori adalah seorang penyanyi dan model dari musik video klip di lagu yang dia nyanyikan berjudul Euterpe (aslinya oleh EGOIST-lagu ditulis oleh Supercell-Ryo)

Alunan musik tenang dengan sedikit nuansa sedih diawal itu menjadi awal  kemunculan sang tokoh utama wanita dan pria.

Sama seperti Black cat lagu ini menjadi sebuah momen tersendiri di anime ini.

3. Gundam seed dan gundam seed destiny
Lacus adalah tokoh protagonis cewe yang ceritanya adalah seorang penyanyi. Dia punya lagu sendiri yang ceritanya adalah dia yang nyanyikan (lagu dan pengisi suaranya sama kok Tanaka rie).

Meski demikan Lacus tidak menjadi penyanyi lagi dan digantikan oleh tiruannya di anime gundam seed destiny. Tiruannya yang bernama Meer Campbell menggantikan Lacus dan menyanyikan lagu Lacus yang di remake dengan tempo yang lebih cepat dan lagu-lagu lainnya. Salah satu lagunya berjudul Mizu no Akashi (Lacu) dan Emotion (Meer Campbell)

Di anime ini lagu yang mereka lantunkan tidak terlalu menunjukkan momen antara tiap tokoh, hampir hanya sebagai selingan penjelas kalau mereka adalah aktris. Tapii lagi-lagi ada hal ironis yang menimpa sang karakter.

Seperti bahasan diatas entah kenapa lagi-lagi ada hal ironis yang di peroleh dari para tokoh wanita yang bernyanyi baik dengan suara lembut, ceria atau pun menenangkan.

Seperti di anime Black cat dan guilty crow mereka berdua mampu memberikan sebuah rasa bagi tokoh utama pria,  dan  digundam sang penyanyi mampu memberikan tempat tersendiri bagi tokoh pria yang di dekatinya (Meer dengan Athrun).

Tetapi entah mengapa mereka semua harus berpisah dikarenakan oleh ajal yang menjemput para karakter-karakter wanita tersebut.

Apakah yang bersuara bagus dan menyentuh harus koit gitu??
Mungkin itu sebuah kebetulan. Atau skenario yang memberikan maksud kenangan terindah ialah suara merdu mereka...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.