Senin, 23 April 2012

Eits......... Jangan Berpikir Begitu Dulu Kawan......

Suatu hari disaat saya diam dan termenung di dalam salah satu angkutan umum, tiba-tiba terlintas sebuah pemikiran lucu dan aneh, pemikiran tersebut muncul seketika dan tidak seperti biasanya. Pemikiran tersebut mungkin muncul dikarenakan karena saya habis membaca beberapa bacaan, tapi sebenarnya bacaan tersebut tidak menjurus pada pemikiran tersebut.
Haha pemikiran tersebut muncul lebih tepatnya karena cerita yang saya baca.

Pemikiran yang muncul tersebut adalah kenapa ya orang main cemburu begitu saja? ga ada angin ga ada hujan eeehhh tiba-tiba marah, kesel, galau, judes sampe monyong segala. Wajar sih kalau ceritanya orang yang galau aliaz cemburu itu, cemburuin cowok atau ceweknya misalnya orang yang bersangkutan deket-deketan atau maen sama cowok atau cewek yang dianggap di "senengin sama pacarnya" kalau gitu sih wajar, bisa marah apa lagi cowok atau cewek yang di deketin itu mank kelihatan "seneng" sama pacar si orang cemburu itu. Tapi ceritanya bisa lain lagi kalau orang yang di deketin itu mank udah ketahuan sifat-sifatnya intinya mank niat temenan baik dengan orang yang bakal cemburu dengan yang dicemburuin.

Berhubung saya abis baca bacaan udah novel, koran, brosur jadi campur aduk sudah jadinya pemikiran saya. Jadinya kepikiran gimana ya pemikiran orang yang dianggap pengganggu bagi si pencemburu tersebut? Nah kalau emang itu orang sadar kalau kedekatannya dengan cowok atau cewek yang sudah punya pacar bisa menimbulkan rasa cemburu aliaz salah paham, mending temenin aja dia biar sekalian tau kalau niat deket kita ke cowok atau cewek yang sudah ada yang punya itu, niatnya cuman sebagai teman atau partner belaka. Bukan niat serong... eh kok jadi lagu gini ya hahaha

Nah itu kalau tau orang yang dicemburuin sudah punya pacar, nah kalau orang yang dicemburuin itu bukan pacarnya gimana dong? Menurut saya bila melihat dari sudut pandang orang yang di cemburuin alias cowok atau cewek yang di senengin paling mengganggap ga ada apa-apa, biasa saja, takut juga bisa (*gara-gara di pelototin kali ya haha XD) atau malah Ge-eran, wauw da yang cemburuin aku... hahaha
Eits itu kalau di sudut pandang orang yang di senengin nah kalau di sudut pandang orang yang dianggap mengganggu gimana ya?
Terlintas di benak saya kalau dia memang "niat" untuk ngedeketin pasti dia enggak peduli dengan rasa cemburu orang tersebut, malah sengaja memanas-panasi suasana biar orang yang cemburu itu mengalah dan mengakui kekalahannya.
Tapi gimana jadinya kalau orang yang dianggap pengganggu tidak berniat demikian, malah memang bersahabat, kepicut rasa gag enak gara-gara di anggap menggaggu + di pelototin, paling diem dan ngomong begini "yee nich orang galak amad apa hubungannya sama aku ngomong dikit aja diliatin, ngasih buku, di omongin gimana kalau duduk sebelahan bisa-bisa dipelototin terus aku. Udah ah ga jadi patner lagi ah, maaf ya sob"

Tuhkan yang jadinya temenen dan dapat membantu karir orang yang disukai jadinya malah manghancurkan karir orang tersebut, mending kalau orang yang cemburu itu bisa jadi pengganti si "pengganggu" dan membantu dalam mendulang prestasi orang yang di sukai kalau ga bisa giman dong... alih-alih malah dianggap payah dan posesif.
Ih ga mau kan..... nah jadi teman-teman ada baiknya jangan berpikir seperti itu dulu, kalau cemburu mah wajar kalau tidak orang yang bersangkutan tidak akan menyadari keberatan kita. Tapi ada baiknya bila menyalurkan rasa cemburu dengan wajar, atau biasa saja agar nantinya orang tak salah persepsi dengan kita.


Image source : google

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.