Selasa, 30 April 2013

Manga Batman-Child Of Dream


Tentu bagi yang sudah pernah membaca atau melihatnya pasti sudah tau, tapi bagi yang beloman gimana dong?
Makanya pada postingan saya kali ini saya akan membahas sedikit tentang manga Batman ini. Terutama bagi pengemar Batman yang suka nontonin film-filmnya, demen certanya, sama yang suka artworknya silahkan baca bahasan berikut ini.

Tau ga sebenernya ada manga Batman dah pernah baca belum?
Hah memangnya ada manga Batman? maksudnya komik barat yang tipis dan berwarna itu?
Eits bukan, dari namanya saja manga tentu bentuk, format dan art worknya seperti manga tidak seperti kebanyakan komik-komik barat yang lebih menekankan pada  warna dan kolom komiknya saja.

Tentu bila kita mendengar nama-nama tokoh pahlawan super seperti Batman, Superman, dan Spiderman pasti yang tierpikir adalah komik yang berformat kolom-kolom kecil dan berwarna. Tetapi untuk manga batman child of dream ini berbeda, intinya komik Barat yang diubah menjadi manga. wow seperti apa ya?

Seperti yang kita ketahui komik Barat yang nantipis dan berwarna memiliki seni tersendiri dbandingkan dengan komik Jepang yang tebal dan berwarna hitam putih. Bahkan seni tersebut tidak dapat dibandingkan karena memang berbeda.
Apalagi bila melihat perkembangan manga-manga Jepang yang kian berkembang pesat, dari yang memiliki art work yang simple, berciri khas, hingga yang full detail tentu mengubah pemikiran kita untuk membayangkan seperti apa komik-komik Barat tersebut berubah.
Yah dari pada kelamaan mending saya beri sedikit cuplikan halaman manga Child of Dream berikut ini untuk mengisi rasa penasaran kalian

Seperti yang telah kalian lihat komik Batman yang identik dengan warna-warna seperti ciri khas ala Barat berubah menjadi hitam-putih bukan
Apa kalian sudah puas melihatnya? apa belum?
Nah bila sudah meilhat pasti ingin mengetahui seperti apa ceritanya bukan?
Tetapi sebelum mengetahui lebih jauh tentang apa yang akan ceritakan pada manga Child of Dream (COD) ini yuk kita ketahui siapa sich pembuat manga ini.

Manga Child of Dream (COD) merupakan hasil karya dari mangaka Kia Asamiya. Kia Asamiya adalah seorang mangaka yang cukup aktif dalam menciptakan hasil karyanya. Karya-karyanya adalah sebagai berikut  Martian Successor Nadesico, Slient Moebius, Corrector Yui, Dark Angel dan lain-lain. 

Dalam  pembuatan manga COD  Kia Asamiya yang merupakan salah seorang dari pendiri studio Tron  mengalami berbagai pengeditan manga sebanyak dua kali. Pertama manga Child Of Dream direalisasikan dalam majalah Z. Pada majalah Z manga hasil Kia Asamiya ini diedit, kemudian hasil editannya di bawa kepada DC comics (penerbit asli komik Batman di AS) untuk diedit  dan memperoleh persetujuan sebelum manganya boleh dibuat oleh beliau. Hal tersebut dilakukan untuk menjaga kualitas cerita tokoh ciptaan Bob Kane itu.

Story:
Cerita berawal dari seorang cewek bernama Yuko Yagi seorang reporter dari Jepang yang sedang meliput Batman di Gotham. Sewaktu kecil Yuko dan keluarga pernah di tolong oleh Batman ketika mereka di serang oleh orang-orang yang berniat merampok mereka.
Oleh sebab itu ia pun menjadi idola Batman, dan sangat bersemangat ketika mendapat kesempatan untuk meliput Batman langsung di Gotham.
Suatu hari sehabis pulang meliput Batman Yuko yang sendirian di hadang oleh anak-anak berandalan yang berniat mencelakainya. Yuko kemudian lari dari anak-anak berandalan tersebut. Beruntungnya Yuko di tolong oleh Bruce Wayne (yang si batman itu sendirin).
Yuko akhirnya berkenalan dengan Bruce dan mereka menjadi teman. Tetapi pertemuan Yuko dengan Bruce membawa hal yang tidak terduga. Musuh-musuh Batman yang selalu mengintainya menjadikan Yuko sebagai sasaran kejahatan mereka.
Parahnya muncul berbagai musuh-musuh baru yang mengakui dirinya sebagai Batman dan ingin memusnahkan Batman yang sesungguhnya....

Special thanks for : Animonster and manga go

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.