Sabtu, 11 Januari 2014

Mama (2013)


Bagaimana jadinya bila tinggal didalam hutan dan hidup terpisah dengan keluarga?
Menjalani hidup ekstrim tanpa makanan dan tempat tinggal yang layak?
Bahkan tinggal dengan sesosok mahluk yang tidak jelas rupanya?

Yup kehidupan itulah yang dijalani oleh dua bersaudara kakak beradik bernama Victoria dan Lilly semenjak ditinggal oleh ayah mereka disebuah rumah kosong ditengah hutan.

Awalnya Victoria dan Lilly tinggal bersama keluarga mereka, disebuah rumah normal layaknya tempat tinggal kebanyakan orang. Akan tetapi suatu hari ayah mereka membawa mereka pergi dari rumah untuk menghindari masalah. Didalam perjalanan mobil yang mereka kendarai slip dan terperosok kedalam jurang. Meski demikian mereka bertiga selamat dan sampailah pada sebuah rumah tua yang tak berpenghuni. Ternyata sang ayah pergi menghindari masalah yang telah ia ciptakan. Dia lari setelah membunuh istrinya sebelum polisi mengetahui perbuatannya. Meski terlihat sangat menyesal dia berniat untuk membunuh anaknya Victoria (Morgan McGarry) yang mungkin ia anggap anaknya akan menghambat pelariannya. Saat hal itu akan terjadi datanglah sesosok mahluk yang membelit wajah sang ayah dan membunuhnya. Victoria yang rabun tidak dapat melihat jelas apa yang tejadi dan terheran kemana ayahnya pergi.

Semenjak kepergian Victoria, Lilly, ayah dan ibunya. Lucas (Nikolaj Coster-Waldau) saudara dari sang ayah Victoria dan Lilly bersama dengan istrinya Annabel (Jessica Chastain) terus berusaha mencari dua anak saudaranya tersebut.
Setelah lima tahun lamanya akhirnya Victoria dan Lilly ditemukan. Mereka dibawa kerumah sakit untuk diamankan dan cek kondisi psikologisnya. Mendengar hal itu Lucas dan Annabel langsung pergi menemui mereka.

Setelah melihat kondisi Victoria (Megan Charpentier) dan Lilly (Isabelle NĂ©lisse) yang berubah menjadi aneh dan menyeramkan. Lucas berharap mereka mengenalinya sebagai pamannya. Beruntungnya setelah memberikan Victoria kacamata, Lucas dikenali oleh Victoria tentu hal tersebut membahagiakan Lucas dan Annabel.

Akan tetapi masalah tidak berakhir begitu saja, Jean Podolski (Jane Moffat) saudara dari pihak ibu ingin mengadopsi Victoria dan Lilly karena menganggap Lucas dan Annabel tidak pantas merawat kedua anak tersebut. Meski demikian Lucas dan Annabel berusaha untuk mendapatkan Victoria dan Lilly dengan meminta bantuan Dr. Dreyfuss (Daniel Kash) yang menjadi dokter psikologis Victoria. Karena ialah yang paling paham mengapa Victoria dan Lilly dapat tinggal dengan Lucas dan Annabel. Setelah melewati beberapa pertimbangan dan bantuan dari Dr. Dreyfuss berhasillah Lucas dan Annabel mendapatkan Victoria dan Lilly.

Annabel yang mulai merasa dihantui
Setelahnya Lucas dan Annabel mulai hidup bersama dengan Victoria dan Lilly. Meski kondisi Lilly tidak seperti anak-anak normal lainnya mereka berusaha dekat dengan mereka. Tetapi ketenangan tidak berakhir begitu saja. Di hari setelah Victoria dan Lilly pindah kerumah, Annabel melihat sesosok mahluk mengintai dibalik pintu. lucas yang mencoba untuk mengecek tiba-tiba di serang oleh sesuatu sehingga mengalami kecelakaan. Akibat hal tersebut Lucas dirawat dirumah sakit dan Annabel harus merawat Victoria dan Lilly sendirian.
Meski tidak begitu pandai berkomunikasi dengan mereka Annabel berusaha mendekatkan diri dengan anak-anak tersebut. Terlebih lagi dengan adanya bantuan Dr. Dreyfuss yang menjadi psikolog bagi Victoria tentu membantu Annabel untuk mengetahui kondisi anak-anak tersebut.

Akan tetapi terkadang Annabel merasa dihantui oleh sesuatu, ia juga menganggap ada sesuatu yang Victoria dan Lilly sembunyikan. Terlebih lagi dengan adanya bantuan Dr. Dreyfuss yang menjadi psikolog bagi Victoria yang menemukan tanda-tanda sesuatu yang disembunyikan oleh Victoria. Serta keanehan bagaimana Victoria dan Lilly dapat bertahan hidup selama lima tahun tanpa adanya bantuan orang dewasa. Tak hanya Annabel, Lucas yang berada dirumah sakit juga melihat sebuah penglihat yang diperlihatkan oleh saudaranya. Berbagai hal baik yang meresahkan, menyeramkan dan mimpi terus menghantui Annabel yang tinggal bersama dengan kedua anak tersebut. Hal tersebut mendorong Annabel untuk menyelidiki siapa yang telah membatu merawat mereka dan siapa yang mereka sebut dengan MAMA.


Sayangnya saat Annabel ingin bertemu dan meminta bantuan Dr. Dreyfuss. Dr. Dreyfuss telah tiada karena MAMA. Annabel yang penasaran membawa berkas Dr. Dreyfuss untuk mengetahui siapa itu MAMA. Setelah mendapatkan berkas Dr. Dreyfuss terkuaklah siapa itu MAMA yang diketahui bernama Leanant. Ditempat yang lain setelah Lucas pulih, ia bermaksud pergi ketempat yang ditunjukkan oleh saudaranya dan pergi mencari tempat tersebut. Annabel yang telah mengetahui kisah MAMA harus dikejutkan oleh Victoria dan Lilly yang berteriak karena MAMA. Setelah mengecek Victoria dan Lilly baik-baik saja akhirnya Annabel melihat sosok MAMA yang menyeramkan didalam rumahnya. Mereka lari dan diserang oleh MAMA terutama Annabel. Annabel yang tersadar dari pingsannya ingat akan penglihatan yang ia lihat dan sontak pergi ke tempat MAMA yang ia ketahui dari data Dr. Dreyfuss. Dalam perjalanan Annabel bertemu dengan Lucas yang juga sedang mencari tempat yang diminta oleh saudaranya. Rupanya Victoria dan Lilly dibawa oleh MAMA ke tempat dimana MAMA alias Leanat meninggal.

Annabel dan Lucas berusaha menyelamatkan Lily dan Victoria
Apakah Annabel dan Lucas dapat menyelamatkan Victoria dan Lilly serta menghentikan MAMA?
Jawabannya nonton yach hehehe tar kalau diceritain semua gag seru donks hehehe XD


Source : IMDB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.