Kamis, 14 Oktober 2010

Film The Ocean World 3D

Akhir-akhir ini saya menonton film berjudul ocean world yang merupakan salah satu film dokumentasi yang dibuat khusus mengenai perjalanan sang penyu yang ingin kembali ketempat awal dia lahir.
Film diawali dengan kemuculan anak-anak penyu atau yang sering kita sebut sebagai tukik bergantian keluar dari pasir dan mulai pergi ke laut untuk mengarungi lautan yang luas.
kemudian film dilanjutkan dengan kemunculan penyu yang sudah besar yang sedang melakukan suatu perjalan untuk kembali ketempat dimana dia lahir untuk bertelur.
Di film tersebut terlihat bahwa perjalanan sang penyu sangatlah jauh dan melelahkan terlihat dari berbagai tempat yang dia lalui, dan tak hanya itu saja berbagai halangan yang muncul di setiap perjalananya terutama adanya predator yang banyak dan bermunculan yang dapat saja menerkam dan memakan sang penyu. Tapi akhirnya sang penyu sampai ketempat yang dia tuju dan menelurkan telur-telurnya.

Di film ini kita akan di ajak kedunia bawah laut yang indah, dan memepesona yang tidak mungkin kita temui di daratan. seperti pemandangan laut di Great Barrier Reef di Australia, Peninsula Valdez di Argentina, dan Roca Partida di Mexico. Seakan-akan kita di pandu oleh sang penyu langsung dari layar kaca anda.
Film Ocean World 3D ini juga menunjukan berbagai jenis ikan dan terumbu karang yang terdapat di dasar laut yang indah, sehingga kita seakan berada di dasar laut. Film ini juga menjelaskan berbagai kebiasaan yang dilakukan oleh penyu dan menujukan berbagai jenis ikan paus,ikan hiu dan mahluk lainya berupa ikan pari jenis manta ray yang besar, hiu kepala martil, lumba-lumba, dan naga laut.

Film yang di lucurkan pada tahun 2009 ini merupakan film yang di sutradai oleh Jean-jacques dan Francois Mantello (Sharks 3D, Ocean Wonderland 3D, Dolphins and Whales 3D: Tribes of Ocean) dan diproduksi Disneynature berdurasi 85 menit. Selain itu film ini juga didukung oleh United Nations Environment Program.Film ini juga diramai oleh Jean-Michel Cousteau yang merupakan selaku komentator di film tersebut sehingga seolah-olah sang penyu menceritakan keadaanya sendiri kepada penonton.

Film ini juga ditampilkan dengan format underwater digital dan penerangan alami, laut sehingga yang akan kita lihat dalam film tersebut adalah kondisi sesungguhnya. Film Ocean World 3D juga dilengkapi oleh teknologi 3D large yang menunjang film tampak lebih indah dan mempesona.
Sehingga dapat membuat penonton berdecak kagum akan keindahan dan kegigihan sang penyu untuk kembali ke tempat dia dilahirkan.

Menurut saya penyu itu tergolong mahluk hidup yang hebat dan luar biasa dia pergi mengarungi lautan luas sendirian dan kembali ketempat dimana dia dilahirkan,sama halnya dengan ikan salmon yang kembali dari tempat dimana dia dilahirkan, padahal jarak dimana mereka pergi sangatlah jauh bahkan bermil-mil jauhnya tetapi mereka tetap kembali ketempat asal dimana mereka dilahirkan dan yang luarbiasanya mereka ingat persis akan jalan pulang ketempat tersebut,yang mungkin akan sangat sulit sekali dicari atau ditemukan.

Mereka yang merupakan hewan atau mahluk hidup tetap kembali ketempat dimana mereka lahir yang pasti sulit sekali diketemukan meskipun diperjalanan mereka mengalami banyak rintangan yang mungkin saja dapat meregut nyawa mereka, tetapi mereka tetap gigih untuk kembali. Dari hal tersebut telah memberikan kita pelajaran dan hikmah yang dapat kita petik bahwa ada baiknya bila kita sebagai mahluk sosial ingat akan orang tua dan kampung halaman jangan menjadi seperti kacang lupa sama kulitnya,tetapi kita harus bisa menjadi seorang pribadi yang kuat,pemberani,mandiri dan selalu ingat akan keluarga beserta kampung halaman.
Saya juga berharap agar film ini dapat membawa anda semua untuk lebih menyayangi,mencintai dan menghargai penyu beserta mahluk hidup lainya agar kita dapat melihat mereka hingga seterusnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.