Selasa, 12 Oktober 2010

Kampus Gundar H

Sejak saya kuliah di Gunadarma pertama kali saya kagumi adalah bentuk dan arsitektur gedung Gunadarma,terutama gedung H ,yang berlokasi di kelapa dua jalan akses UI,bila dilihat sekilas tentu saja bentuknya hampir sama bahkan mirip dengan bentuk gedung-gedung di kampus Gunadarma lainya.








Saya bilang demikan bukan karena hanya bentuk gedung saja melainkan keseluruhan dari gedung dan tepat itu sendiri,hal tersebut sangat terlihat berbeda dan kontras sekali apa bila dibandingkan dengan gedung-gedung di kampus Gunadarma lainya.


Terlihat berbeda karena gedung H Gunadarma ini memiliki bentuk taman dan letak gedung yang tidak biasa/tidak lazim dari berbagai gedung kampus Gunadarma lainya bahkan lebih mirip seperti taman,hotel dan restoran,padahal digedung tersebut tidak terdapat kantin atau semacamnya,karena gedung tersebut memang diperuntukan sebagai ruang belajar praktikum.


kadang bila saya sedang mendapat jadwal di gedung H saya merasa sangat berbeda sekali apa bila dibandingkan dengan gedung Gunadarma lainya karena di gedung H ini atau yang dikenal sebagai ILAB terasa nyaman dengan adanya ruangan yang luas,taman yang besar,hingga pemandangan yang sangat berbeda membuat saya tidak sadar bahwa saya sedang mengikuti praktikum.


Gedung gunadarma H atau yang di kenal sebagai ILAB ini memang menjadi salah satu gedung favorit bagi saya, begitu sampai di depan gedung kita akan disambut oleh logo Gunadarma yang besar beserta taman yang luas dan tempat parkir yang telah disediakan.Tempat yang paling kusukai adalah balkon lantai 4(empat) karena disana saya dapat melihat pemandangan panorama yang sangat indah yang memanjakan mata saya.




Tentunya bukan hanya pemandangan yang indah dan memanjakan mata saja tetapi terdapat hal yang lucu dan kocak juga yang saya alami di awal pertama kali saya masuk ke kampus H ini,hal yang lucu itu disaat saya melihat balkon gedung seberang yang terlihat dari jendela gedung yang saya tempati terlihat seperti restoran bahkan mirip, karena balkon itu terdapat bangku pendek yang diduduki oleh salah satu peserta praktikum dan yang paling meyakinkanya lagi peserta tersebut duduk pas di pojokan balkon tersebut sehingga bila dilihat    sekilas seperti salah satu pelanggan restoran yang sedang menunggu menu makanannya tiba apalagi dengan desain balkon yang terlihat seperti restoran dan hotel-hotel yang berada di daerah perkotaan.


Di Gedung Gunadarma ini juga terasa seperti dunia lain yang ada dan hadir ditengah hiruk-pikuk padatnya kegiatan perkuliahan,sehingga menjadi salah satu hiburan bagi para mahasiswa yang sedang mengikuti   kegiatan praktikum. Selain itu bentuk dan tempat yang tidak seperti biasanya dapat   menjadi faktor penunjang dalam kegiatan pembelajaran yang semakin menyenangkan dan penuh semangat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.