Kamis, 21 Oktober 2010

Wisuda Gunadarma 2009/2010


Pada hari kamis kemarin pada tanggal 14 oktober 2010 merupakan hari yang sangat menggembirakan dan membanggakan bagi para mahasiswa dan orang tua mahasiswa, mengapa demikian?
Karena pada hari dan tanggal tersebut telah dilakukannya sebuah acara pelantikan kepada wisudawan dan wisudawati yang telah dinyatakan lulus dari perguruan tinggi Universitas Gunadarma yang dilaksanakan di Gedung Balai Sidang Jakarta, bertempat di Jalan Gatot Subroto,Senayan- Jakarta.

Acara pelantikan mahasiswa sebagai wisudawan dan wisudawati yang dilakukan pada tanggal 14 oktober 2010 tersebut di ikuti oleh 6 (enam) fakultas (S1), 5 (lima) fakultas (S2), 2 (dua)fakultas (S3) dan 5 (lima) program diploma (D3) dan dilakukan secara tertib dan teratur. Selain itu Acara pelantikan wisuda yang akan dilakukan pada tanggal 14 tersebut dibagi menjadi dua sesi sehingga tidak hanya pada jam 08.30 saja tetapi terdapat juga pada jam 12.30 yang bertempat di gedung yang sama. Bertujuan untuk tidak memenuhi kapasitas ruang gedung Balai Sidang Jakarta tersebut. Padahal ruangan Gedung Balai Sidang Jakarta tersebut sudah cukup besar untuk menampung para wisudawan dan wisudawati.



Selain itu sebelum acara pelantikan di mulai di tempat tersebut banyak para wisudawan dan wisudawati melakukan foto bersama dengan keluarga dan sahabat wisuda lainya, saat itu terlihat jelas senyum dan tawa menghiasi wajah mereka beserta keluarga dan sahabat lainnya.

 
Kemudian acara dimulai pada jam 08.30 dengan sangat meriah dan menyenangkan, di sana baik para mahasiswa yang akan dilantik maupun rektor dan dosen pelantik lainya beserta orang tua mahasiswa berkali-kali dihibur akan nyanyian yang dikumandangkan oleh para paduan suara dengan menyanyikan berbagai lagu daerah  dan lagu wajib di tempat tersebut, sehingga menimbulkan kesan ceria bagi para wisudawan dan wisudawati, beserta para tamu lainya.



Disaat acara akan di mulai tidak semua tamu datang dan masuk kedalam ruang sidang, karena jumlah tamu yang di minta dibatasi maksimal sebanyak dua orang akan tetapi hal tersebut tidak berlangsung lama atau diberlakukan sampai akhir acara melainkan setengah dari acara, mereka para tamu lainnya di izinkan untuk masuk kedalam saat pitu gedung di buka. Saat itu keluarga, maupun teman secara bersama- sama masuk kedalam ruangan sidang pelantikan para mahasiswa sebagai wisudawan dan wisudawati, mereka sangat antusias menunggu akan kemunculan setiap mahasiswa yang akan naik ke panggung yang akan menerima sebuah gulungan pada setiap mahasiswa yang menunjukkan bahwa mereka sudah dilantik sebagai wisudawan dan wisudawati.

Para tamu yang sudah masuk, kemudian menunggu dengan sabar akan kemunculan para wisudawan dan wisudawati dilantik, Apalagi bila saat itu yang naik ke panggung adalah orang yang dikenal atau merupakan salah satu anggota keluarga mereka langsung memfoto, menunjuk-nunjuk bahkan ada yang meneriakkan namanya, ada juga yang hanya senyam- senyum melihat anggota keluarga maupun sahabatnya naik keatas panggung.
Tetapi Selain itu yang paling membanggakannya adalah di saat salah satu para wisudawan maupun wisudawati di sebut namanya beserta IPKnya yang berarti mereka adalah salah satu dari mahasiswa terbaik dari setiap fakultas mereka. Saat hal tesebut terjadi terlihat jelas disetiap raut wajah mereka baik para wisudawan maupun wisudawati rasa senang dan bangga muncul menghiasi wajah mereka, begitu juga dengan para keluarga beserta kerabat lainnya. Apalagi bila ada yang di selingi dengan tepuk tangan yang meriah.

Saat itu ada juga berbagai macam kejadian yang lucu dan tidak diduga yaitu saat salah satu anggota wisuda salah melakukan hal yang harus dilakukan setiap wisudawan maupun wisudawati saat akan dilantik, yang harusnya dipindah terlebih dahulu tali topi wisudanya baru melakukan jabat tangan, tetapi ada yang main jabat tangan duluan baru tali topinya dipindahkan, hal tersebut sempat membuat para wisudawan dan wisudawati lainnya tertawa, tapi hal tersebut masih lazim terjadi mungkin saja hal tersebut terjadi karena lupa yang disebabkan oleh hati yang penuh rasa bangga dan senang sehingga dia lupa akan hal tersebut.

 
Tetapi ada kejadian lucu lainnya yang mungkin dilakukan dengan sengaja, yaitu saat di lakukan pemutaran tali topi dan selesai jabat tangan terdapat seorang wisudawan dengan penuh percaya dirinya melambai-lambaikan tangannya di depan kamera yang berada persis di sebelahnya ,sehingga wajah dan hal yang dia lakukan muncul layar besar! Dan hal tersebut langsung menyebabkan para wisuda beserta para tamu yang lainnya serentak menyorakinya ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.