Rabu, 24 Agustus 2011

Mengisi Liburan yang Bermanfaat Bersama Kursus di Gunadarma

Semenjak kami kuliah di Gunadarma pada awal bulan Juli, saya dan teman-teman memulai liburan panjang kami.

Karena liburan yang cukup terbilang panjang, akhirnya saya memutuskan untuk mengikuti kursus yang di adakan oleh kampus Gunadarma yang kebetulan mengadakan  kursus pada hari-hari liburan tersebut.


Saat itu saya mengikuti kursus Capital Market, yang di adakan selama 5 hari pada tanggal 11-15 juli. Ketika  saya mengikuti kusus tersebut, saya dan teman-teman diajari banyak hal seputar pasar modal, seperti instrumen pasar modal, macam-macam pasar modal, prinsip investasi, hingga teknik-teknik sebagai seorang trader maupun investor.

Pada hari pertama sebelum kami memulai kursus, kami di berikan himbauan mengenai tata tertib peserta, penulisan jadwal kursus selama 5 hari kedepan dan  penjelasan yang menentukan kami lulus atau tidaknya dalam kursus ini.
Setelah itu kamipun memulai kursus kami,pada hari pertama kami mempelajari ASTS pada sesi pertama (I) dan JAST pada sesi ke dua (II)

Sebagai pembuka, kami diberikan beberapa info mengenai prinsip-prinsip Investasi, yang nantinya akan dibahas lebih detail pada hari ke empat , rupanya prinsip-prinsip investasi sangat penting. Sebab prinsip tersebut berkaitan langsung dengan kita, agar nantinya dapat  menganalisa investasi-investasi apa yang cocok bagi diri kita sendiri.

Kemudian kursus dilanjutkan dengan beberapa penjelasan setelah itu kami di ajari penghitungan Indeks harga saham, kemudian beberapa latihan sebagai penutup sesi pertama.
Setelah sesi pertama selesai, kami di beri waktu untuk beristirahat diluar, kemudian setelah beristirahat kami pun melanjutkan sesi kedua sampai waktu kursus sesi kedua kami selesai.


Kegiatan kursus Capital Market tersebut terus berlangsung, selama lima hari . Bersama teman-teman dan kakak kelas lainnya, kegiatan kursus menjadi sangat menyenangkan apalagi ada pelatihan trade, jadi seakan-akan kita menjadi seorang pemain saham beneran... ^^
Hhehehehehehe


Setelah melewati hari-hari kursus tersebut sampailah kami pada hari kelima, hari dimana kami akan melakukan ujian bersama, yang dibagi menjadi dua secara individual maupun berkelompok. Ujian tersebut dilakukan untuk menguji seberapa banyak kemampuan kami dalam pelatihan maupun pelajaran yang telah kami jalani selama ini.

Akhirnya  setelah berhari-hari kami mengikuti kursus, selesai sudah kursus Capital Market yang kami ikuti tersebut. Tanpa sadar selama lima hari  rasa lelah, pusing, bingung semuanya kami lalui bersama. Itu semua merupakan pengalaman yang sangat berharga bagi saya, selain bisa mendapatkan pengetahuan dan wawasan  tapi juga mengikat persahabatan yang tidak terlupakan.....


Melakukan kursus bukanlah hal yang membosankan dan buruk, selain menyenangkan juga dapat berguna sebagai bekal masa depan kita nanti, lagi pula dapat berguna untuk mengisi waktu luang kita juga. Iyaa kaaann


Pokoknya Kursus menyenangkan ^^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.