Selasa, 19 Juni 2012

Novel Dish-by Diane Muldrow & Barbara Pollak

Suatu hari di saat saya berada diantara kanan-kiri rak buku dan tumpukan buku, saya menemukan sebuah buku novel di perpustakaan saya, tanpa pikir panjang saya mengambil dan meminjamnya, ternyata buku itu berisi cerita tentang sekelompok anak remaja

Hmmm Kalau di pikir-pikir saya mengucapkan terimakasih atas perpustakaan saya yang telah menyediakan novel tersebut meski saya baru membaca sampai volume 3 , tapi cukup menghibur saya
Ngomong-ngomong cerita tentang apa ya? Lebih baik yuk simak sinopsis berikut :)

Ada saatnya rasa bosan menghantui setiap orang bagaikan kegiatan rutin yang membosankan, salah satunya disaat memilih makanan. Memilih untuk memesan makanan siap saji atau memasak sendiri memiliki perbedaan yang cukup mempengaruhi kepuasan tersendiri. Hal tersebutlah yang dirasakan oleh dua saudara kembar ini Amelia Moore dan Amanda Moore. Amelia yang sering di panggil dengan sebutan Molly merupakan orang pertama yang merasa bosan atas makan siap saji yang sering disajikan karena kesibukan kedua orang tuanya dalam menangani pekerjaannya.

Diawal iseng Molly dan Amanda untuk memasak makan malam ternyata  mereka berhasil menghasilkan hidangan yang nikmat untuk pertama kalinya, mereka kemudian ikut kursus memasak dan membantu orang-orang di sekitar rumah mereka dengan bantuan masakan hingga mereka memunculkan bisnis kecil awal mereka........
Baik pengalaman, suka dan duka mereka semua tertuang di dalam novel berjudul "Dish" karya Diane Muldrow dan Barbara Pollak sebagai ilustrasinya.

Novel karya Diane Muldrow dan Barbara Pollak sebagai ilustratornya ini menyuguhkan hasil yang cukup memuaskan, mereka berhasil menciptakan novel yang mengajarkan kita untuk mencoba sesuatu yang belum pernah kita lakukan, seperti yang dirasakan oleh Molly, Amanda moore, Shawn, Peichi dan teman-teman yang lainnya.

Dengan adanya ilustrasi pada novel tentu mengubah anggapan kita bahwa novel tidak bersifat monoton yang hanya berisi tulisan yang banyak dan panjang sebab ilustrasi hasil goresan tangan Barbara membawa kita lebih enjoy untuk menikmati novel Dish ini.  Selain itu meski berupa novel tanpa sadar kita diperkenalkan dengan berbagai macam bahan makanan, bumbu-bumbu masakan, istilah-istilah memasak, hingga teknik memasak yang di tuangkan oleh Diane.

Yang paling menyenangkannya di setiap akhir novel ini selalu di sertai dengan beberapa resep masakan. Kadang terdapat  bonus resep masakan berupa brosur unik yang dicetak berbentuk folder.
Hmm sungguh bukan sekedar novel memasak saja ya rupanya :)

Dish Series




First Novel 01-Stirring Up

Cerita yang diawali oleh dua saudara kembar yang sudah bosan dengan masakan siap saji yang mereka makan tiap malam, kemudian mereka memutuskan untuk memasak sendiri dengan niat memberi kejutan kepada kedua orang tuanya, bersama Shawn dan peichi mereka mengikuti kursus memasak, membantu tetangga mereka yang terkena musibah, adanya perasaan enggan Molly-Amanda terhadap prilaku Natasha, hingga dibentuknya kelompok masak-memasak mereka.


Second Novel 02-Turning Up The Heat
Cerita diawali pada liburan mereka bersama-sama di taman hiburan, tetapi terjadi sebuah kejadian yang menyebabkan Amanda merasa risih atas sikap Molly terhadapnya dengan berjalannya waktu Molly mulai menyadari kesalahannya kepada Amanda. Diwaktu yang sempit mereka berniat membuat kejutan untuk ulang tahun Mama mereka dengan bantuan sahabat mereka Shawn dan Peichi. Kemudian munculnya sebuah pesta minum the atas undangan mama Natasha yang tidak disangka. Beserta berbagai konflik lainnya yang menimpa mereka semua.





Third Novel 03- Boiling Point
Order pesanan mulai membanjiri dua bersaudara Moore dan teman-teman, ternyata terdapat sebuah masalah yang mengusik perasaan Molly karena Shawn yang ingin pergi kembali ke Carolina Selatan akibatnya Molly pergi ke pecinan bersama Peichi tanpa seizin papa dan mama. Hukuman yang sudah terlanjur diberikan tetapi pesanan order yang semakin membanyak memaksa Amanda mengatasi semuanya dengan kekurangan bantuan dan terpaksa meminta bantuan Natasha yang sebelumnya di enganinnya berhasil ga yach?
Another Series :)

Truth Without the Trimmings (Dish Series 5)

(Dish Series 6)



 (Dish Series 7) 

( Dish series 9)
(dish series 10)

Winner Takes The Cake (Dish Series 11)

Into the Mix (Dish Series 4)

Image source : amazon.com, barnesandnoble.com, goodreads.com, superchefblog.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.