Minggu, 17 Juni 2012

Ingatan yang Terlukis Kembali

Sejauh kemanapun kita pergi sadar tidak kalau tempat-tempat yang kita lalui ternyata memiliki kemiripan pada suatu tempat lain yang benar-benar berbeda dengan tempat yang kita lalui tersebut. Meski tidak sama persis bangunannya, tapi letak dan suasananya bisa pas Begitu ya?


Sudah ku alami berkali-kali, dulu saat aku masih kecil ku sering melalui jalan baik besar maupun kecil dan hal tersebut tak ada bedanya dengan orang-orang lainnya. Suatu hari aku bersama teman-teman dan guru ku pergi berdarmawisata untuk mengisi kegiatan study tour di sekolahku. Saat itu kami melalui berbagai jalan dan tempat anehnya beberapa tempat yang kami lalui seperti rumah warga, toko-toko kecil, taman, dan beberapa letak pohon beserta tanamannya mirip dengan tempat-tempat dan jalan yang sering aku lalui selama ini. Meski tidak 100% mirip tapi sekilas mengingatkan ku pada tempat-tempat yang ku lalui tersebut.


Ternyata kejadian tersebut tidak berakhir pada darmawisata saja. Suatu hari aku bersama temanku pergi ke suatu tempat dan melewati jalan besar, seperti biasanya di kanan kiri jalan terdapat berbagai toko, rumah, dan sebagainya. Saat itu aku tertarik pada sebuah pom bensin. Pom bensin tersebut dibangun tinggi disamping jalan utama hal tersebut terjadi karena tanah bangunan pom bensin tersebut lebih tinggi dari pada jalanan. Melihat pom bensin tersebut terlintas sebuah ingatan bahwa aku pernah melewati pom bensin yang seperti ini di suatu tempat. Entah itu ingatan atau khayalan sampai sekarang aku masih bingung mengingatnya.


Tapi mungkinkah itu semua adalah ingatan? Atau mungkinkah itu semua adalah penglihatan dari Yang Maha Kuasa? Jawabannya adalah mungkin. Meski demikian sampai sekarang aku berterima kasih pada hal-hal kecil tersebut. Setidaknya ku masih diberi kesempatan untuk menyadarinya :)


Image source: google/fklir/picasa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.